HUT RI Ke-78, Inilah Bentuk Bakti Para Guru Ngaji Untuk Anak Negeri

Estimated read time 1 min read

TPQ Al Hazimi berdiri 13 bulan yang lalu seiring selajan dengan berdirinya masjid Al Hazimi di Dusun Wanadadi Rt. 05/02, desa Karanggedang, kec. Sidareja.

Dahulu daerah tersebut, bila anak-anak ingin mengaji harus jauh melintasi jalanan naik turun seperti halnya pegunungan karena desa Karanggedang secara geografis memang terletak di pegunungan. Tetapi dengan berdirinya Masjid Al Hazimi kemudian memangkas jarak bila mana warga berkeinginan ibadah menjalankan ritual shalat dan mengaji.

Berawal 5 anak mengaji lama kelamaan menjadi 34 anak anak sekitar menuntut ilmu yang digawangi ustadz Supriyono dan 3 rekannya yang membantu dengan secara ikhlas tanpa bayaran. Ini semua dilakukan semata agar anak-anak menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia. Inilah bentuk bakti para guru ngaji untuk anak negeri.

Melalui Program Syiar Dakwah Islam, LAZ Cilacap sampaikan bantuan tuk memberikan dukungan atas semangat para Ustadz/zah yang telah berperan dalam mencerdaskan anak bangsa dengan perannya sebagai penyebar dakwah ilmu.

Pada moment lomba acara 17 Agustus, 2 santri TPQ Al Hazimi menjadi kampiun di lomba antar TPQ se-desa Karanggedang.

Barakallah untuk para ustadz/ah dan santri yang luar biasa. Semangat selalu untuk berbakti kepada negeri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

*