Yuk Intip Kemeriahan Lomba Kemerdekaan Para Santri di Sidareja

Estimated read time 2 min read

Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al Hazimi yang merupakan TPQ Binaan LAZ Cilacap bekerjasama dengan BKK Sidareja, Kios Daun Mas Sidareja, Segenap warga RW 2 Dusun Wanadadi mengadakan beberapa perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Kegiatan yang biasa dikenal dengan lomba 17-an ini diikuti oleh para santri & warga sebagai peserta lomba dengan sangat antusias.

Kegiatan tersebut digelar pada hari minggu (27/8/2023) mulai pagi hingga sore, dan diikuti sekitar 37 Santri TPQ Al Hazimi & warga setempat. Semua nampak sangat antusias untuk memenangkan perlombaan dengan teriakan yang selalu memberikan semangat kepada semua temannya. Sesekali orang tua dan penonton bersorak memberikan semangat kepada para peserta lomba.

“Ada 1 kategori lomba yang kami perlombakan, yaitu lomba Cabang Olahraga dan permainan. Lomba Olahraga terdiri dari lomba lari kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol, mencantrkan ceting, estafet karet, balon gelas dan lomba makan kerupuk digantung dan santri diperkenankan makan sambil duduk.” jelas Slamet Rino selaku ketua panitia lomba.

Lomba cabang olahraga di atas dilaksanakan di halaman Masjid Al Hazimi sedangkan lomba keagamaan, para santri sudah mengikuti lomba LCT agama, qiroah se-desa Karanggedang dengan menghondol juara 1. Digelar pula lomba mewarnai dan memanah untuk para santri.

Lebih lanjut Slamet Rino menerangkan, tujuan dari perlombaan ini untuk menambah nasionalisme para santri kepada negeri ini dengan tidak melupakan jasa-jasa para pejuang saat membela negara Indonesia untuk meraih kemerdekaannya. Dengan kemeriahan yang ada dan manfaat dalam penyegaran kepada santri di luar dari penerimaan materi yang biasanya terlaksana, dan kegiatan ini selalu terlaksana tiap tahunnya.

Pada acara penutupan para panitia,Ustadz dan Ustadzah selaku pengajar memberikan hadiah kepada santri yang berprestasi dan dihadiri oleh pembina TPQ dari LAZ Cilacap.

Selamat untuk para juara dan yang belum mendapat kejuaraan jangan berkecil hati tetap semangat karena yang penting adalah bahagia bersama rayakan kemerdekaan Indonesia.

Selamat untuk para peserta panitia dan seluruh warga serta Sahabat Dermawan yang banyak mendukung acara ini. Semoga moment Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menyatukan kita dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

*