Modal Kurang, Pak Suhari Menebas

Estimated read time 1 min read

Jeruklegi 23 Februari 2015

Bapak Suhari menempati rumah bambu berukuran kecil dan beralaskan tanah, beserta anak, istri dan menantunya. Mereka mempunyai aktivitas rutinan membuat tape singkong untuk kemudian dijual di pasar Wangon-Banyumas.

Dari keterangan bapak Suhari, masalah modal usaha jika mengandalkan pembelian singkong kepada penjual jelas akan mengurangi laba yang terbilang sedikit dari hasil penjualan, apalagi jajanan tape nasibnya hampir sama seperti seperti jajanan kuliner tradisional lainnya….seperti tergusur oleh aneka jajanan pabrikan modern. Dari hasil wawancara survey petugas LAZ Cilacap tersebut, diketahui bahwa keuntungan penjualan tape singkong bisa saja dinaikan dengan jalan membeli singkong dengan menebas(istilah membeli singkong dengan sistim borongan dan memanen sendiri)

Bantuan LAZ Cilacap untuk modal “tebas singkong” untuk bapak Suhari Dusun Guling Badak, Jambusari, Jeruklegi Cilacap kemudian diberikan.

Jazakumullohu khoiron katsiro atas donasi yang diberikan oleh donatur, semoga berkah dan bermanfaat.., Aamiin. (Sedekah Rombongan LAZ Cilacap)
Layanan Jemput Donasi: 085641680925 (Call/SMS?WA)
Layanan Transfer: BNI Cilacap an. Edy Kristie Anto: 0174296769

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours

+ Leave a Comment

*